Minggu, 21 September 2014

Benarkah Air Garam Dapat Mengobati Jerawat?

Pernah dengar kalau air garam hangat dapat mengobati jerawat? Aku gugling memang teorinya seperti itu, tapi sayang reviewnya nggak ada yang menjabarkan secara langsung.

Jadi daripada aku nggak bisa tidur (aku ngetik ini jam 2 malam lho), better cerita pengalaman si air garam hangat ini.

Masalah kandungan garam yang konon dapat menyembuhkan jerawat, ga akan aku ungkap ya. Sudah banyak kok teorinya, lagian aku nggak ingat juga :D

Ceritanya aku lg bermasalah dengan wajah, mukaku yang biasany nggak neko2 sedang bertingkah dan menjalin persahabatn dengan jerawat. Jerawatnya jenis jerawat kecil-kecil merah, banyak, dan menyebalkan.

Pengobatan? Jangan ditanya, sudah dari produk pasaran di apotek, import Philiphina, ampe spkk semua nihiiiiil. Akhirnya dapat saran kalau dikompres air garam dapat mengeringkan jerawat. Awalnya ragu, tapi dipikir2 kalau alami apa salahnya dicoba? Biasanya yang alami kan nggak ada efek samping ya? #nanya sekaligus meyakinkan diri.

Jadi, siapkan air hangat (aku pakai air hangat dari dispenser air mineral, kurang higienis apa coba?) Lalu tambahkan garam beryodium sampai air terasa sangat asin (icip saja sedikit). Setelah itu rendam kapas 1 menit dan kompreskan pada jerawat. Ulangi terus sampai air dingin.

Pertama kali pakai, ajegilaaaa muka aku perih banget. Sudah pede aja itu air garam bereaksi, pasti ada hasil kan?

Esok paginya (aku gak bilas kompresan air garam itu, dibiarkab semalaman) ternyata jeng jeng jeng... muncul 2 jerawat kecil bernanah yang menggemaskan. Oke... aku pikir kerjanya mengeluarkan duly jerawat atau komedo mendam.

Hari kedua ritual air garam lagi, tapi sekarang diakhiri dengan dibilas air mineral dingin. Hasilnya?
OMG muncul lagi jerawat kecil bernanah 3 biji!

Lanjut apa berhenti? Kan mikirnya mungkin prosesnya seperti itu. Akhirnya berlanjut sampai hari ketujuh, hasil tetap sama.

Im give up! I dont believe about this recipe (_ _")

Kesimpulan : hasil bisa berbeda pada setiap orang, ini murni pengalaman aku saja. Jadi mungkin di kamu resep ini berhasil. Aku cuma berbagi pengalaman :D

Oke mari kita mikir apalagi buat membasmi si jerawat yg malah nambah ini uuurggghhhhh )@&^#€#;#&#&&:"!!!><

Tidak ada komentar:

Posting Komentar