Jumat, 29 Maret 2013

Yummynya Makan di Warung Taman

Kali ini aku mau rekomendasiin tempat makan di Bogor yang wajib kamu datangi kalau ke Bogor. Namanya Waroeng Tam@an dengan tagline Bukan Warung Biasa. Tempat makan yang terletak di daerah Taman Kencana ini dapat kamu jangkau dengan kendaraan 03 atau 08A (ingat yah 08A soalnya kalo yang 08 enggak lewat Warung Taman). Kalau naik 03 kamu harus jalan sedikit, tapi kalau naik 08A kamu bisa turun tepat di depan Warung Taman.

Tempatnya indoor semi outdoor, hmmm gimana yah menjelaskannya? Hahaha... maksudnya tempatnya seperti kafe terbuka. Kalau hujan kamu akan terlindungi tapi enggak sepenuhnya tertutup karena pinggirnya tidak berkaca atau berjendela, jadi kamu akan merasakan angin sejuk menimpa wajah kamu. Istilah Bogor ,si, angin gegelebugannya kerasa :p Kayak beginilah penampakannya, sederhana tapi nyaman :
Agak sering, sih, pergi ke Warung Taman soalnya selain enak harganya juga cukup murah. Setiap masakan yang pernah aku coba di sini bumbunya 'nendang' abis.

Menu yang tersedia seperti pempek, ketoprak, aneka mie, aneka steak, fuyunghai, dan berbagai minuman. Untuk harga? Jangan khawatir, masih dalam hitungan belasan ribu, kok, rata-ratanya.
Kali ini aku pesan pempek dan gado-gado. Setiap makan di sini aku selalu pesan 2 porsi yang berbeda. Porsinya sedikit? Enggak. Aku hanya rakus saja hahahah...
Gado-gadonya ada 2 macam, pakai lontong Rp 17.000 dan tanpa lontong Rp 15.000 dan bumbu kacangnya enaaaak banget. Tingkat kematangan sayur pun pas, tidak terlalu mentah tapi tidak terlalu matang. Crunchy sekaligus lembut banget, deh.
Nah ini pempek kapal selam, harganya lupa (Rp 15.000 kalau enggak salah). Cukanya mirip kayak cuka pempek Beringin yang terkenal di Palembang sana. Tapi buat aku itu enggak penting, karena enggak suka pedas jadi enggak pernah makan cukanya. Pempeknya enak, ikannya terasa, tapi tenang saja enggak bau amis, kok. Garing di luar dan lembut di dalam (ini iklan apa, yah?)

Untuk minumannya kamu bisa coba jus atau aneka minuman hangat lainnya. Standar 10 ribuan. Kalau makan berdua enggak akan menghabiskan lebih dari 100 ribu. Kalau sendiri dengan porsi rakus juga paling habis di bawah 50 ribu.

Selain itu kalau masih mau ngemil-ngemil cantik, ada camilan seperti kentang goreng, sosis, atau nugget. So what else? Ini masih jadi tempat makan favorit aku \(^O^)/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar